Home | Diet | Bahas Cara Mengecilkan Perut Dan Penyebab Perut Buncit
Bahas Cara Mengecilkan Perut Dan Penyebab Perut Buncit

Bahas Cara Mengecilkan Perut Dan Penyebab Perut Buncit

Mengecilkan Perut tanpa Gym

Dips
Tempatkan kedua tangan pada dips bar dengan jarak selebar bahu. Kemudian angkat tubuh Anda dengan mengkontraksikan otot dada, bahu dan trisep secara bersamaan. Saat mengangkat tubuh, tekuk lutut Anda ke arah belakang. Turunkan tubuh secara perlahan ke bawah dengan posisi punggung tetap lurus, kemudian angkat tubuh Anda kembali.

Push up
Lakukan dengan posisi sempurna dan perlahan.

Crunch
Cara melakukanya adalah baringkan tubuh dengan kaki yang ditekuk dan lutut mengarah ke atas. Letakan tangan dibelakang kepala hingga siku mengarah ke sisi kanan dan kiri. Keluarkan nafas dan tegangkan otot perut sambil mengangkat kepala dan bahu keatas. Lakukan gerakan ini tanpa membengkokkan leher. Ambil nafas lalu turunkan perlahan bahu dan kepala anda hingga posisi semula.

Pull up
Berbeda dengan push up, Anda akan mencoba menarik berat tubuh Anda ke atas, dengan bergantung ke bar yang tersedia di taman kota atau ventilasi pintu rumah.

Sit up
Baringkan badan di lantai, lalu kedua lutut dilipat serta kaki menjejakkan di lantai, kemudian punggung ditarik kedepan kearah lutut.

Reverse Crunch
Cara melakukan Reverse Crunch adalah dengan berbaring dengan posisi seperti crunch biasa, namun posisikan lengan di samping tubuh anda. Keluarkan nafas sambil tegangkan otot perut bagian bawah dan angkatlah bokong dan punggung bagian bawah anda sampai paha anda menyentuh dada. Selanjutnya, ambil nafas bersamaan dengan mengembalikan tubuh ke posisi semula.

Lebih jelasnya bisa Anda baca disini

Lakukan Aktivitas di pagi Hari

Sapa matahari pagi
Matahari pagi terkenal kaya akan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Selain itu, ternyara sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Kalori yang terbakar berupa keringat hasil paparan sinar matahari pagi lebih besar dari keringat yang dihasilkan di waktu lain. Itulah sebab mengapa banyak ahli kebugaran sangat menyarankan untuk melakukan olah raga di pagi hari.

Jogging
Jogging memang sudah lama dikenal ampuh bantu menurunkan berat badan. Lakukan aktivitas jogging dalam posisi standar, yakni dengan badan tegak dan lari perlahan, selama setidaknya 15 hingga 20 menit. Kegiatan ini akan mampu

Latihan kebugaran ringan
Tidak peduli bagaimana bentuk tubuh Anda, apabila rutin melakukan latihan kebugaran ringan setiap paginya, maka akan sangat baik bagi proses penurunan berat badan. Anda dapat melakukannya dalam bentuk senam ringan misalnya.

Konsumsi roti kaya serat
Roti kaya serat telah umum diketahui mampu memberikan rasa kenyang yang cukup serta rendah lemak. Apabila mengonsumsinya dengan campuran selai kayu manis atau madu, maka perut yang kosong di pagi hari pun akan cepat terisi dengan kenyang. Bahkan rasa kenyang yang dihasilkannya mampu bertahan cukup lama hingga siang hari.

Minum jus lemon
Jus lemon dapat bantu mereduksi lemak di dalam tubuh dengan cepat. Saran terbaiknya adalah rutin minum jus lemon hangat tanpa tambahan gula ataupun garam. Dengan meminum jus lemoh hangat tiap pagi, Anda juga akan mendapat manfaat tambahan berupa pemangkasan rasa lapar.

Cara Yang Tidak Ribet

Makan lemak baik
Untuk mencegah perut buncit, diet Anda harus banyak menyertakan lemak baik seperti asam lemak omega-3. Lemak baik akan memainkan peran besar untuk menjaga metabolisme tubuh tetap lancar, sehingga akan menurunkan lemak, termasuk di bagian perut.

Anaerobik kardio
Berjalan kaki selama berjam-jam memang akan membantu membakar lemak, tetapi memakan waktu yang panjang dan membosankan. Salah satu tip yang lebih baik untuk menghilangkan lemak di perut adalah berlari sprint. Cara tersebut akan membantu membakar lebih banyak kalori dalam waktu yang singkat.

Melatig otot besar
Salah satu tip menghilangkan perut buncit adalah intensif berolahraga. Tujuan melatih otot-otot besar mulai dari kaki sampai punggung akan membantu membakar kalori lebih banyak.

Jangan melewatkan sarapan
Salah satu kesalahan terbesar penyebab perut buncit adalah melewatkan sarapan. Dengan melewatkan justru membuat Anda makan lebih banyak setelah makan siang, terlebih bila gemar minum-minuman bersoda. Seharusnya untuk mencegah perut membuncit, Anda harus makan secara teratur sepanjang hari, terutama sarapan.

Penyebab Perut Buncit

Makan Malam
Saat kamu belum tidur di malam hari, duhhh pasti ada rasa ingin untuk ngemil ataupun makan.
Saat larut malam, tubuh kamu tidak bisa efisien mengkonversi lemak menjadi energi ketika kamu tidur.

Stres
Jika kamu terlalu stres, kamu mungkin memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggang.
Hormon stress kortisol dapat bertanggung jawab terhadap akumulasi lemak visceral di sekitar bagian tubuh kamu.

Kurang Tidur
Jika kamu memiliki jam tidur yang kacau, maka akan berdampak serius ke lemak di sekitar pinggang.
Hasil penelitian dari American Journal Of Epidemiology menyatakan, bahwa jika kamu kurang tidur, kamu lebih mengonsumsi 300 kalori berlebih per harinya.

Duduk Sepanjang Hari
Saat kamu duduk sepanjang hari, lemak akan menumpuk di bagian bawah perut yang mengakibatkan perut menjadi maju alias buncit.

Salah Mengonsumsi Lemak
Asupan tinggi lemak dalam bentuk daging dan susu dapat menyebabkan peningkatan lemak visceral yang sering terakumulasi di pinggang kamu.

About Hety Ira Susanti

Seorang ibu rumah tangga yang punya hobi nulis di blog :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>