Home | Lain Lain | Cara Terbaik Atasi Jerawat Saat Hamil
Cara Terbaik Atasi Jerawat Saat Hamil

Cara Terbaik Atasi Jerawat Saat Hamil

Para ibu hamil kebanyakan akan mempunyai beberpa masalah seperti muncul bintik merah di wajah yang biasanya berupa jerawat. Keadaan ini belum di temukan apa penyebabnya , pada ibu hamil yang mempunyai masalah jerawat sebelum hamil keadaan ini akan memburuk pada saat hamil. Banyak beranggapan pada saat hamil produksi minyak sebum di wajah yang berlebihan jadi kebanyakan akan menumbulkan jerawat.

hmil jerawat

Staf ahli dermatologi dari Mayo Clinic , Lawrence E. Gibson, M.D pernah mengungkapkan untuk mengatasi jerawat pada saat hamil ada dua macam yaitu dengan cara penyembuhan secara medis dan dengan cara merawat diri dengan baik. Akan tetapi lebih baik dengan cara merawat diri karena dengan medis akan bisa mempengaruhi janin yang ada di kandungan.

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat merawat diri pada saat hamil

  1. Cuci muka minimal dua kali dalam sehari, kemudian gunakan pembersih wajah seperti mild cleanser ringan lalu bilas dengan air hangat.
  2. Jangan mengurai rambut samapi terkena wajah kalau sedang menggunakan minyak rambut . Sebaiknya menggunakan pelindung wajah agar tidak terkena minyak rambut.
  3. Bila sedang berjerawat sebaiknya jangan meremas ataupun memegang karena akan mengakibatkan infeksi pada luka jerawat dan kebiasaan ini akan dapat membentuk jaringan parut.
  4. Jika sudah terbiasa memakai kosmetik, kita hrus dapat memilih kosmetik yang yang bebas minyak . Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar seperti air, noncomedogenic atau nonacnegenic.

Jangan menggunakan pengobatan medis apabila masih masa kehamilan. Karena obat yang di oleskan ataupun di minum akan mempengaruhi janin dan dapat berdampak buruk pada janin sehingga kita harus sangat berhati-hati memilih pengobatan secara medis.

Sebelum kita melakukan mengobatan jerawat secara medis sebaiknya kita konsultasi dahulu pada dokter spesialis kandungan yang menangani kehamilan agar mendapatakan arahan yang tepat dan benar. Untuk itu kita harus dapat mempertimbangkan manfaat dan resiko dari pengobatan medis ini. Jangan sampai mempengaruhi janin yang sedang kita kandung karena akan apabila hanya berdampak buruk maka kita harus menghindari.

About Hety Ira Susanti

Seorang ibu rumah tangga yang punya hobi nulis di blog :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>