Home | Manfaat Buah | Efek Dan Bahaya Buah Delima Untuk Ibu Hamil
Efek Dan Bahaya Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Efek Dan Bahaya Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Artikel Efek Dan Bahaya Buah Delima Untuk Ibu Hamil diterbitkan oleh pada May 15, 2018 dalam kategori Manfaat Buah . Konten ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti atas saran atau rujukan yang diberikan oleh pekerja profesional. Para pembaca konten dengan judul Efek Dan Bahaya Buah Delima Untuk Ibu Hamil, diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi Efek Dan Bahaya Buah Delima Untuk Ibu Hamil ini saja untuk kebutuhan setiap individu.

Ibu hamil banyak disarankan untuk makan buah-buahan agar kandungan dan bayi sehat.  Namun Ada beberpa buah-buahan yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil, salah satunya buah delima. Buah delima adalah makanan yang bisa menyebabkan keguguran tapi bukan berarti saat pertama kali mengkonsumsi buah ini anda langsung mengalami keguguran. Buah delima bisa memicu keguguran apabila dikonsumsi berlebihan karena menyebabkan kontraksi sampai kram pada rahim. Kram yang sangat hebat harus diwaspadai karena biasanya itu adalah salah satu tanda-tanda keguguran. Biji delima adalah hal paling berbahaya dan harus dihindari oleh ibu hamil.

Kehamilan adalah salah satu hal yang paling penting yang harus Anda lindungi sebagai seorang calon ibu. Ketika sedang hamil maka dokter kandungan akan menyarankan supaya bunda memperhatikan makanan yang akan bunda makan ya. Kami menyarankan supaya bunda mencukupi nutrisi ibu hamil. Bunda harus mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan sehingga nutrisi untuk bayi juga akan terpenuhi ya. Salah satu buah yang direkomendasikan selama masa kehamilan adalah buah delima. Walau banyak manfaatnya namun apakah buah delima itu memiliki efek samping dan juga resiko? Apa ada bahaya buah delima untuk ibu hamil? Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai bahaya buah delima untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Menimbulkan resiko mengalami bayi lahir prematur

Kita semua tahu jika kandungan di dalam buah delima itu sangat banyak ya, di dalam buah delima kita bisa menemukan kandungan antioksidan dan juga kandungan vitamin C yang mana bisa menangkal radikal bebas. Namun apakah Anda tahu jika ternyata di balik sejuta manfaat buah delima, buah ini juga cukup berbahaya ya jika dikonsumsi terlalu banyak. Walau termasuk ke dalam salah satu jenis makanan untuk kesuburan wanita. Buah delima tetap memiliki resiko tersendiri jika dikomnsumsi terlalu berlebihan ya. Jika Anda mengkonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung ekstrak buah delima maka sebaiknya hindari mulai sekarang. Di dalam ekstrak buah delima itu mengandung juga kulit buah delima, yang mana jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan kontraksi dini sehingga menyebabkan kelahiran prematur kepada bayi. Jadi jika tidak ingin mengalami kelahiran bayi secara prematur maka hindari untuk mengkonsumsi ekstrak buah delima ya.

Menyebabkan berat badan berlebih

Bahaya buah delima untuk ibu hamil yang kedua adalah bisa menyebabkan berat badan ibu hamil yang berlebihan. Buah delima memang baik untuk kesehatan tapi kami sarankan supaya jangan mengkonsumsinya secara berlebihan ya. Karena di dalam buah delima terkandung kalori yang cukup tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan juga bisa menyebabkan bunda mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan ya. Padahal jika bunda mengalami berat badan yang berlebih ketika sedang hamil akan menimbulkan resiko yang cukup besar ketika melahirkan nanti. Jadi disarankan untuk menjaga berat badan normal selama masa kehamilan agar nantinya ketika persalinan tak beresiko ya, jika berat badan berlebih maka bunda harus melakukan cara menurunkan berat badan saat hamil. Konsumsi buah delima secukupnya saja agar kandungan kalorinya tidak menumpuk terlalu di dalam tubuh.

 Ada efek samping jika dikonsumsi obat lain

Biasanya ketika hamil bunda memang tidak boleh mengkonsumsi obat sembarangan ya, namun jika bunda memiliki kondisi atau penyakit tertentu maka bunda tentu saja akan mengkonsumsi obat-obatan yang sudah disarankan oleh dokter. Namun jika bunda mengkonsumsi beberapa jenis obat maka kami sarankan supaya bunda berkonsultasi dahulu jika ingin makan buah delima. Karena buah delima diketahui bisa berinteraksi dengan beberapa jenis obat dan menimbulkan efek samping. Misalnya saja obat pengencer darah, obat untuk menurunkan atau menaikkan tekanan darah, dan juga ACE Inhibitor. Termasuk jika ibu memiliki riwayat hipertensi maka hindari mengkonsumsi demila dan lakukan saja beberapa cara menurunkan tekanan darah tinggi pada ibu hamil.

Nah sekarang Anda semua sudah tahu kan informasi mengenai bahaya buah delima untuk ibu hamil dan janin? Walau mungkin buah delima memiliki banyak manfaat tetap saja Anda harus mengkonsumsinya secara tidak berlebihan agar manfaat yang ada di dalam buah itu bisa tetap Anda dapatkan dan rasakan selama masa kehamilan.

About Hety Ira Susanti

Seorang ibu rumah tangga yang punya hobi nulis di blog :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*