Home | General | Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur
Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur

Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur

Artikel Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur diterbitkan oleh pada January 4, 2018 dalam kategori General . Konten ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti atas saran atau rujukan yang diberikan oleh pekerja profesional. Para pembaca konten dengan judul Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur, diharapkan tidak hanya bergantung secara eksklusif pada informasi Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur ini saja untuk kebutuhan setiap individu.

Belimbing adalah buah yang berasal dari negara dengan iklim tropis. Buah belimbing ini berwarna kuning jika sudah matang. Rasa buah belimbing ini sangat menyegarkan, sehingga sering dikonsumsi langsung ataupun dijadikan bahan masakan. Selain rasanya yang enak, buah belimbing inipun baik untuk kesehatan dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Belimbing ini memiliki bentuk bulat lonjong persegi panjang 4-6. Warnanya hijau kekuningan, bila masak berair banyak dan rasanya pun asam. Biji ini bentuknya bulat telur, gepeng. Rasa buahnya asam, rasanya asam. Semua struktur belimbing manis bisa digunakan sebagai pengobatan termasuk daun, bunga dan buahnya.

Kandungan Belimbing Manis

Pada beberapa penelitian buah belimbing ini mengandung unsur vitamin yang baik bagi tubuh manusia. Unsur vitamin tersebut antara lain : Energi, karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, asam pantotenat (B5), folat (vitamin B9), vitamin C, fosfor, kalsium, seng, sumber USDA Nutrient database.manfaat buah belimbing

SIFAT KIMIAWI DAN EFEK FARMAKOLOGIS: Rasa asam, sejuk. Menghilangkan sakit (analgetik), memperbanyak pengeluaran empedu, anti radang, peluruh kencing, astringent. KANDUNGAN KIMIA: Batang: Saponin, tanin, glucoside, calsium oksalat, suifur, asam format, peroksidase. Daun: Tanin, suifur, asam format, peroksidase, calsium oksalat, kalium sitrat.

Khasiat Belimbing Manis Untuk Mata Kabur

Buah belimbing ini selain mengandung kandungan lainnya juga mengandung senyawa beta karoten yang manfaatnya baik untuk kesehatan mata, ini karena beta karoten dalam buah belimbing dapat diubah menjadi retinol dan vitamin A yang secara tidak langsung baik untuk memperbaiki penglihatan yang menurun sekaligus mencegah mata katarak dan menjaga kesehatan mata. Mata kabur juga dapat diobati oleh belimbing manis, jika tiba-tiba ketajaman mata kita berkurang dari pandangan dan menjadi kabur tidak perlu bingung. Gunakan belimbing manis, lalu parut dan campur dengan sedikit air, lalu saring hingga halus dan minum sebanyak satu gelas setiap hari menjelang tidur. Lakukan secara rutin agar mata kabur menjadi normal.

Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Lainnya
Di dalam dunia kesehatan buah belimbing inipun memiliki khasiat antara lain :

-Buah belimbing dapat mengatasi penyakit batuk pada anak-anak
-Dapat mengatasi sariawan dan juga gusi berdarah
-Mengurangi rasa sakit gigi berlubang
-Mengatasi jerawat dan panu
-Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
-Melindungi tubuh dari penyakit kencing manis
-Membantu memberikan perlindungan pada tubuh terhadap kelumpuhan
-Kandungan serat pada buah dapat membantu melancarkan proses pencernaan dan menyehatkan pencernaan
-Baik dikonsumsi ketika sedang diet karena kandungan pectin di dalamnya pun dapat membantu menghancurkan kolesterol
-Buah belimbing dapat mengatasi radang rectum
-Buah belimbing kaya akan antioksidan
-Meningkatkan kerja enzim
-Mengatasi tekanan darah tinggi
-Mengatasi gangguan ginjal
-Mengurangi kadar kolesterol jahat

Terbukti buah belimbing memiliki kandungan yang berkhasiat dan juga manfaat yang melimpah bagi kesehatan tubuh. Jangan tunda lagi mengkonsumsi belimbing dari sekarang. Mengkonsumsi belimbing manis bisa secara langsung, bisa di jus ataupun diolah bersama buah lainnya.

About Hety Ira Susanti

Seorang ibu rumah tangga yang punya hobi nulis di blog :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>